Selasa, 03 November 2015

Cara Membuat Bootable windows 8 Di Flashdisk

 persiapkan sebelum melakukan pembuatan USB bootable Windows 8:
  1. Pastikan .NET Framework versi 2 sudah terinstal di Windows anda. 
  2. Download dan instal Windows 7 USB / DVD 
  3. File DVD image atau ISO Windows 8.
  4. Sebuah flashdisk kosong dengan kapasitas 4 Gb atau lebih.
Oke.. Jika semua sudah siap, kita lanjut ke proses pembuatan USB bootable Windows 8.
Pertama, tancapkan flashdisk kosong ke komputer dan jalankan aplikasi Windows 7 USB/DVD download tools di desktop anda. Pastikan anda hanya menancapkan 1 flashdisk yang akan digunakan sebagai USB bootable Windows 8. Kemudian klik pada opsi “Browse” dan pilih file ISO Windows 8 yang telah anda persiapkan sebelumnya.


Kedua, klik “Next” dan pilih opsi “USB Device” seperti pada gambar dibawah ini.


Pada langkah selanjutnya, pilih media USB (dalam hal ini flashdisk) yang akan anda jadikan USB bootable Windows 8. Jika perangkat USB tidak terdeteksi, colokkan flashdisk anda di slot USB lainnya dan klik reload. Selanjutnya silakan klik “Begin copying”.


Jika dalam flashdisk anda terdapat data didalamnya, maka akan tampil peringatan seperti gambar dibawah, pilih saja “Erase USB device” dan “Yes”.


Kemudian silakan menunggu proses format dan ekstraksi berkas instalasi Windows 8 kedalam flashdisk anda. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit, tergantung kecepatan penulisan data kedalam flashdisk.


Setelah proses peng-kopian data selesai dan status menunjukkan “Backup completed”, silakan klik tanda silang di kanan atas aplikasi untuk menutup aplikasi Windows 7 USB/DVD download tool.


anda telah selesai membuat USB bootable Windows 8 yang dapat anda gunakan untuk menginstal Windows 8 di komputer desktop, laptop atau netbook. Silakan lakukan USB safely remove agar flahsdisk anda aman untuk dicabut dan digunakan. Untuk memulai instalasi Windows 8 pada komputer tujuan, tancapkan flashdisk bootable Windows 8 ke salah satu colokan USB, kemudian aturlah BIOS agar melakukan booting lewat USB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar